Relawan Jokowi Desak Pimpinan KPK Teken Pakta Integritas

Relawan Jokowi Desak Pimpinan KPK Teken Pakta Integritas
Relawan Jokowi Desak Pimpinan KPK Teken Pakta Integritas

jpnn.com - JAKARTA – Tiga organisasi relawan pendukung Presiden Joko Widodo minta para Pimpinan KPK baru menandatangani Pakta Integritas. Mereka datang dari Laskar Rakyat Jokowi (LRJ), Aliansi Nasionalis Nahdliyin (ANN) dan Sahabat Nusantara (SN).

Menurut Ketua Umum LRJ, Riano Oscha, penandatanganan Pakta Integritas itu penting untuk lebih meyakinkan rakyat. "Pakta integritas itu penegasan bahwa para pimpinan KPK tidak tersangkut dalam kasus hukum. Jika kemudian ternyata tersangkut masalah hukum, mereka harus mundur," kata Riano, Jumat (20/2).

Masalahnya, lanjut Riano, salah satu Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan KPK yang ditunjuk Jokowi, yaitu Johan Budi SP pernah dilaporkan ke Mabes Polri bersama pimpinan KPK terdahulu, Chandra M Hamzah.

Johan Budi, ujarnya, adalah sosok yang masih terkait dengan rezim pimpinan KPK yang telah diberhentikan oleh presiden.  "Seharusnya Presiden Jokowi tidak menjadikan orang yang dilaporkan ke institusi penegak hukum menjadi Plt Pimpinan KPK. Karena masih banyak sosok-sosok lain yang lebih kredibel dibanding Johan Budi untuk diangkat menjadi Plt Pimpinan KPK," tegas Riano. (fas/jpnn)

JAKARTA – Tiga organisasi relawan pendukung Presiden Joko Widodo minta para Pimpinan KPK baru menandatangani Pakta Integritas. Mereka datang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News