Rencana BMW Motorrad Kembangkan Penggerak Hybrid di R1200GS

Rencana BMW Motorrad Kembangkan Penggerak Hybrid di R1200GS
Ilustrasi BMW R1200GS. Foto: BMW Motorrad

jpnn.com - BMW Motorrad diketahui telah mengajukan hak paten produk baru, terkait sepeda motor dengan sistem penggerak hybrid, yang diajukan per tanggal 14 Februari 2019.

Perpaduan mesin bakar internal dan motor listrik diharapkan perusahaan menjadi langkah mereka menyambut tren kendaraan yang lebih ramah lingkungan, sekaligus menikuti aturan ketat di Eropa. Demikian dilansir Ride Apart, Kamis (28/2).

BACA JUGA: Calon BMW S1000RR 2019 Kian Bengis

Direncanakan motor yang akan mengaplikasikan penggerak baru itu yakni R1200GS. Motor bergenre adventure itu dipilih lantaran menjadi primadona konsumen sebagai motor penjelajah tangguh.

Dari gambar paten yang diajukan, terlihat perangkat adaptor yang terletak di antara blok mesin. Sayangnya, posisi tersebut dinilai kurang proposional sehingga menggangu tampilan blok mesin R1200GS yang terkenal gahar.

BMW Motorrad sendiri belum mengungkapkan kekuatan tambahan tersebut. Pastinya, renacana penggerak hybrid memang sudah pernah disinggung petinggi BMW Motorrad dua tahun lalu.

Masih belum ada konfirmasi kuat terkait penggerak baru yang disiapkan BMW Motorrad. Jadi kita tunggu saja. (mg9/jpnn)


BMW Motorrad diketahui telah mengajukan hak paten produk baru, terkait sepeda motor dengan sistem penggerak hybrid, yang diajukan per tanggal 14 Februari 2019.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News