Rep. Irlandia: Bermodalkan Kolektivitas

Rep. Irlandia: Bermodalkan Kolektivitas
Rep. Irlandia diharapkan bisa terbang tinggi di Prancis. FOTO: AFP

jpnn.com - BERADA pada grup yang sulit, Rep. Irlandia diharapkan malah bisa tampil lepas. Nyaris tanpa bintang besar dalam tim, The Boys in Green -julukannya, bertekad tampil apik lewat modal kolektivitas.

Tak dipungkiri, beberapa pemain Rep. Irlandia berstatus cadangan di klubnya. Kendati demikian saat dipercaya turun untuk negara, Aiden McGeady cs selalu tampil dengan kekuatan 100 persen.

Dipimpin Robbie Keane, Rep. Irlandia bertekad mengukir sejarah di Prancis dengan setidaknya lolos grup E yang diisi Belgia, Italia, dan Swedia. Tipis memang, tetapi tak ada salahnya berharap pada keajaiban.

Hal ini sempat terbukti saat secara mengejutkan berhasil menang atas juara dunia, Jerman di fase kualifikasi. Mental baja harus terus dijaga anak asuh Martin O'Neill ini. (feb/JPNN)

Tahukah Anda?
Rep. Irlandia memulai kiprah di Piala Eropa dengan gemilang pada 1988 setelah mengalahkan Inggris. Namun, mereka harus absen panjang sebelum kembali di Euro 2012.

REP. IRLANDIA
Tampil di Putaran Final Euro:
1988, 2012
Prestasi Terbaik di Euro: Fase grup
Pelatih: Martin O'Neill
Kapten: Robbie Keane

Daftar Pemain

Kiper: Shay Given (Stoke), Darren Randolph (West Ham), Keiren Westwood (Sheffield Wednesday)
Belakang: Seamus Coleman (Everton), Cyrus Christie (Derby), Ciaran Clark (Aston Villa), Richard Keogh (Derby), John O'Shea (Sunderland), Shane Duffy (Blackburn), Stephen Ward (Burnley)
Tengah: Aiden McGeady (Everton), James McClean (West Brom), Glenn Whelan (Stoke), James McCarthy (Everton), Jeff Hendrick (Derby), David Meyler (Hull), Stephen Quinn (Reading), Wes Hoolahan (Norwich), Robbie Brady (Norwich)
Depan: Robbie Keane (LA Galaxy), Shane Long (Southampton), Daryl Murphy (Ipswich), Jonathan Walters (Stoke)


BERADA pada grup yang sulit, Rep. Irlandia diharapkan malah bisa tampil lepas. Nyaris tanpa bintang besar dalam tim, The Boys in Green -julukannya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News