Resmikan Kantor dan Klinik, Para Tenaga Kesehatan DoctorSHARE Siap Melayani Masyarakat  

Resmikan Kantor dan Klinik, Para Tenaga Kesehatan DoctorSHARE Siap Melayani Masyarakat  
Peresmian kantor dan klinik baru Yayasan Dokter Peduli DoctorSHARE. Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Organisasi non-profit untuk pelayanan kesehatan Yayasan Dokter Peduli (doctorSHARE) meresmikan kantor sekaligus klinik baru di kompleks Maqna Residence, Meruya Ilir Jakarta Barat, Jumat (16/6).

Pendiri dan Pembina doctorSHARE dr. Lie Augustinus Dharmawan, Ph.D, Sp.B, Sp.BTKV mengatakan setelah didirikan sejak 2009 akhirnya yayasan tersebut memiliki kantor dan klinik sendiri.

Selama ini yayasan tersebut hanya menyewa tempat untuk dijadikan sebagai kantor dan fokus pada rumah sakit apung sehingga belum memiliki klinik di darat.

“Dengan adanya gedung baru, kami enggak usah pindah-pindah lagi. Kami bisa mengembangkan program-program di sini dan masih banyak yang bisa kita lakukan dan masih banyak yang harus dilakukan sebagai orang yang berkomitmen memanusiakan manusia karena banyak saudara-saudara kita yang hidupnya susah. Papi pernah lihat orang yang ambil makanan dari tempat sampah lalu dimakan, itu tidak manusiawi. Orang-orang yang demikian yang harus kita manusiakan, yang kita layani bersama,” ujar Dokter Lie yang akrab disapa papi orang jajaran tenaga medis di DoctorSHARE

Dokter Lie berharap melalui kantor dan klinik baru itu bisa menjadi tempat bagi  jajaran tenaga kesehatan DoctorSHARE dan sukarelawan untuk menciptakan program-program pelayanan kesehatan untuk masyarakat tidak mampu.

Selama ini, DoctorSHARE banyak melakukan pelayaran pelayanan kesehatan gratis melalui rumah sakit apung di berbagai pulau terpencil di pelosok Indonesia. Dia berharap akan lebih banyak lagi yang bisa dilakukan untuk mengembangkan program pelayanan tersebut.

Setelah memberikan dampak langsung kepada lebih dari 50 ribu orang  di sejumlah wilayah pelosok nusantara pada 2022, pekerjaan rumah doctorSHARE (Yayasan Dokter Peduli) makin bertambah di 2023.

 Hal ini dengan bertambahnya armada RSA, pembukaan area program baru di Pulau Nias, peluncuran sejumlah program inisiatif baru dengan para mitra internasinal, menjadi mitra Kemensos dan Kemenkes dalam penggodokan RUU Rumah Sakit Bergerak, serta kolaborasi lainnya.

Jajaran tenaga kesehatan DoctorSHARE dan sukarelawan siap menciptakan program-program pelayanan kesehatan untuk masyarakat tidak mampu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News