Resturio Sudah Ditangkap, Anggota BIN Gadungan Itu Sempat Menipu Pengusaha, Tuh Tampangnya

Resturio Sudah Ditangkap, Anggota BIN Gadungan Itu Sempat Menipu Pengusaha, Tuh Tampangnya
Polres Metro Jakarta Selatan merilis kasus polisi gadungan. Foto: Humas Polres Metro Jaksel

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan berhasil meringkus seorang polisi gadungan yang melakukan aksi penipuan, pada Selasa (11/5) sekitar pukul 16.00 WIB.

Pelaku bernama Resturio Rerlexander, 28, juga mengaku sebagai anggota Badan Intelijen Negara (BIN) dan bisa memberikan pengawalan terhadap pengusaha. 

“Pelaku kami tangkap di salah satu perusahaan di Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Selain menyebut dirinya polisi, pelaku juga mengaku sebagai anggota BIN,” kata Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Antonius Agus Rahmanto di Jakarta, Jumat (21/5). 

Dia ditangkap setelah petugas mendapat laporan dari masyarakat bahwa pelaku yang berasal dari Depok, Jawa Barat itu kerap mengaku sebagai anggota Polri dan BIN dan menawarkan jasa pengawalan dalam mengambil uang. 

Untuk menyakinkan target, pelaku membawa identitas khas atau emblem atau lencana kepolisian dengan label staf ahli dari Direktorat Kriminal Khusus Mabes Polri dan BIN. 

Dari pengakuan pelaku, dia baru sekali melakukan aksi dengan biaya pengawalan dipatok sebesar Rp5 juta.

Uang hasil kejahatan itu digunakan membeli sarana penunjang untuk menyakinkan orang di antaranya membeli senjata api jenis "softgun" dan rompi hitam bertuliskan Mabes Polri. 

Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Jimmy Christian Samma menambahkan, pihaknya akan mendalami kasus tersebut termasuk para korban.

Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan berhasil meringkus seorang polisi gadungan yang melakukan aksi penipuan, pada Selasa (11/5) sekitar pukul 16.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News