RI-Australia Sepakat Lawan Teroris

RI-Australia Sepakat Lawan Teroris
RI-Australia Sepakat Lawan Teroris
JAKARTA--Pemerintah Australia sepakat melakukan kerjasama dengan Indonesia untuk melawan terorisme. Kerjasama ini dilakukan melalui pertukaran informasi, termasuk informasi intelijen, pelatihan dan peningkatan kapasitas dan operasi bersama.

"Kerjasama ini telah dilakukan sejak terjadinya bom Bali yang pertama, 12 Oktober 2002," kata Menteri Luar Negeri, Hasan Wirajuda, dalam konferensi bersama, di Gedung Pancasila, Deplu, Jakarta, Sabtu (18/7).

Hasan mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada negara-negara sahabat yang telah menyampaikan ucapan belasungkawa dan simpatinya, serta menawarkan bantuan dalam upaya mengungkap pelaku dibalik aksi teroris di Indonesia.

"Pemerintah Indonesia menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga warga Australia yang menjadi korban dalam aksi teroris ini," katanya. Dalam kesepakatan kerjasama RIdan Australia, melalui perjanjian 2 Februari 2002 dan perjanjian Lombok-Perth 26 Nopember 2006, kedua negara mengutuk keras dan bertekad melawan segala aksi terorisme.

JAKARTA--Pemerintah Australia sepakat melakukan kerjasama dengan Indonesia untuk melawan terorisme. Kerjasama ini dilakukan melalui pertukaran informasi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News