Ribuan Kendaraan Kekeh Pengin Mudik, Akhirnya Jadi Begini

Ribuan Kendaraan Kekeh Pengin Mudik, Akhirnya Jadi Begini
Mudik lebaran. (Foto: Dok/Antara)

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyebut bahwa masih banyak warga yang berasal dari Jakarta mencoba mudik, meski sudah dilarang.

Hal itu diketahui dari tindakan penyekatan yang dilakukan di sejumlah titik, sejak Jumat (24/4) lalu.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo, mengatakan pada Minggu (26/4) kemarin, mereka mendapati 875 kendaraan yang mencoba mudik meninggalkan Jakarta. 

“582 di antaranya merupakan kendaraan pribadi,” ujar Sambodo, Senin (27/4).

Sementara itu, sisanya yakni 293 merupakan kendaraan umum. Sambodo menegaskan, seluruh kendaraan itu sudah disuruh putar balik kembali ke Jakarta.

Perwira menengah itu memerinci, dari 875 kendaraan itu, 507 mencoba keluar Jakarta lewat pintu Tol Cikarang Barat arah Jawa Barat dan 368 lewat Tol Bitung arah Merak, Banten.

Sambodo juga menjelaskan, total selama tiga hari penyekatan sejak 24-26 April 2020 ada sebanyak 4.041 kendaraan yang diputarbalikan. 

Kebanyakan mereka coba keluar Jakarta lewat pintu Tol Cikarang Barat arah Jawa Barat. Tercatat selama tiga hari penyekatan ada sebanyak 2.293 kendaraan yang hendak keluar lewat sana. 

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyebut bahwa masih banyak warga yang berasal dari Jakarta mencoba mudik, meski sudah dilarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News