Ribuan Peserta Hadiri Pelatihan Metodologi Penelitian, Ada Mahasiswa Hingga Dosen

Ribuan Peserta Hadiri Pelatihan Metodologi Penelitian, Ada Mahasiswa Hingga Dosen
Ilustrasi jurnal ilmiah. Foto: Antara/gratisography.com

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan peserta dari mahasiswa, dosen, peneliti, dan berbagai pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan mengikuti webinar bertajuk Metodologi Penelitian Bersama Ahlinya, beberapa waktu lalu.

Dalam webinar yang diselenggarakan lebagai di bidang publikasi ilmiah, Rivera Publishing ini menghadirkan Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd, Guru Besar Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan peraih tiga Rekor MURI Metodologi, sebagai pemateri utama.

Direktur Politeknik Piksi Ganesha dan Presiden AIC Indonesia, Dr. H. K. Prihartono AH, bertindak sebagai moderator, sementara Dr. Cucu Herawati, SKM, M.Kes dari Stikes Cirebon menjadi pembawa acara. Acara ini juga bekerja sama dengan Beritrust.com sebagai media partner.

Pelaksanaan webinar dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, dengan jumlah peserta terdaftar mencapai 6.534 orang. Riviera Publishing juga menayangkan acara ini melalui live streaming di akun Instagram mereka.

Direktur Riviera Publishing, Arif Rohman Hakim mengatakan penyelenggaraan webinar bertujuan untuk membantu mahasiswa, dosen, dan akademisi yang mengalami kesulitan dalam menyusun penelitian skripsi.

"Kegiatan ini diharapkan dapat mempermudah pemahaman mengenai metodologi penelitian kualitatif dan kuantitatif," kata Arif Rohman, dalam keterangannya, Sabtu (13/5).

Arif menambahkan bahwa pihaknya berencana untuk mengadakan webinar lanjutan sebagai respons atas permintaan peserta.

"Kami siap memfasilitasi demi kemajuan ilmu pengetahuan dan persiapan generasi masa depan yang kompeten," tuturnya.

Ribuan peserta dari mahasiswa hingga dosen hadiri pelatihan metodologi penelitian yang diselenggarakan Riviera Publishing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News