Rio Bersama Tim di Laga Perdana

Rio Bersama Tim di Laga Perdana
HADIR - Kendati dipastikan tak bisa memperkuat Inggris, sang kapten Rio Ferdinand rencananya akan tetap berada di sisi tim itu di PD 2010. Foto: Getty Images.
JOHANNESBURG - Cederanya Rio Ferdinand benar-benar membuat skuad Inggris terpukul. Bukan hanya barisan belakang akan berlubang, tapi dengan posisinya sebagai kapten dan pengalaman yang dimiliki, sedikit banyak absennnya Ferdinand tentu akan mempengaruhi spirit bertanding skuad Inggris. Apalagi, jauh hari sebelumnya Inggris sudah kehilangan David Beckham yang cedera saat memperkuat AC Milan.

Nah, tidak ingin mental bermain timnya terganggu, pelatih timnas Inggris, Fabio Capello memutuskan bahwa Ferdinand tetap akan bergabung dengan skuad, saat Three Lions - sebutan timnas Inggris - melakoni laga perdana melawan Amerika Serikat (AS). Rio yang sangat kecewa gagal memimpin tim negaranya berlaga di Piala Dunia (PD) 2010, menyatakan tetap ingin bersama tim untuk memberi dukungan moral.

"Capello sudah bicara dengan Rio, dan dia senang Rio tetap bersama tim selama dia mau. Saat ini Rio sangat down. Tapi dengan memberinya kesempatan tetap bersama, akan sangat bagus untuk mengangkat moral tim," kata salah seorang sumber internal di timnas Inggris, kepada News of the World.

Cedera yang dialami Ferdinand memang sangat menyakitkan. Sebab, cedera lutut tersebut didapat saat sesi latihan. Di mana pemain belakang Manchester United itu bertabrakan dengan pemain depan Emile Heskey. Menurut hasil scan rumah sakit, Ferdinand membutuhkan waktu sekitar enam pekan untuk pulih.

JOHANNESBURG - Cederanya Rio Ferdinand benar-benar membuat skuad Inggris terpukul. Bukan hanya barisan belakang akan berlubang, tapi dengan posisinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News