Dari 'Volunteer' Hingga Tim Kontestan

Dari 'Volunteer' Hingga Tim Kontestan
BENDERA - Salah seorang penjual bendera yang tampak di perempatan jalan besar di Johannesburg. Pengendara biasanya membeli dan menempatkannya di spion dan bagian atas mobil. Foto: Yuyung Abdi/Jawa Pos.
DEMI menyajikan lebih lengkap dan lebih menarik berita-berita, sekaligus tulisan-tulisan lain seputar Piala Dunia (PD) 2010 di Afrika Selatan (Afsel), Jawa Pos Group pun tak ketinggalan mengirimkan wartawannya ke sana. Untuk kali ini, ada empat orang yang sudah berangkat ke Afsel: tiga dari Jawa Pos sendiri, serta satu orang wartawan Fajar Group.

Bagaimana laporan tahap awal mereka? Beragam dan menarik tentu saja. Salah satunya, adalah seperti yang bisa disimak di bawah ini, mengenai keberadaan volunteer di PD 2010. Sementara itu, beberapa tulisan penyerta lainnya pun masih ada, plus tentu saja perkembangan tim-tim peserta PD 2010 sendiri dari berbagai sumber berita. Silakan simak, dan ikuti terus ke depan.

***

Lima hari menjelang pembukaan PD 2010, suasana Stadion Soccer City, Johannesburg, terasa masih terasa biasa-biasa saja. Venue utama PD itu masih tampak sepi, Sabtu (5/6) lalu. Pemandangan utama di kawasan stadion itu adalah beberapa satelit pemancar berukuran besar. Lokasinya di International Broadcast Centre (IBC), area bagi media televisi peliput PD dari berbagai dunia. Mobil yang parkir di IBC memang lumayan banyak. Namun, hanya beberapa gelintir orang yang tampak.

"Umumnya pergi ke shopping mall mencari makanan. Anda lihat, tidak ada yang bisa dimakan di sini," kata Cathy Everson, seorang kru televisi Australia. "Sebagian besar peliput memang belum datang. Mobil-mobil ini dibawa (oleh) sopir yang mereka sewa di sini," sambung wanita berambut cokelat itu.

DEMI menyajikan lebih lengkap dan lebih menarik berita-berita, sekaligus tulisan-tulisan lain seputar Piala Dunia (PD) 2010 di Afrika Selatan (Afsel),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News