Giliran Didier Drogba Terancam Absen

Giliran Didier Drogba Terancam Absen
Giliran Didier Drogba Terancam Absen
Satu persatu pemain harus mengucapkan selamat tinggal pada Piala Dunia 2010. Uniknya, mereka berstatus sebagai kapten. Sebut saja Michael Ballack (Jerman), Michel Essien (Ghana), dan Rio Ferdinand (Inggris). Satu lagi kapten yang terancam absen adalah Didier Drogba (Pantai Gading).

   

Ballack mengalami cedera ketika membela Chelsea pada final Piala FA. Saat itu dia ditekling pemain Porstmouth Kevin-Price Boateng. Cedera Ballack hanya bagian kecil dari badai cedera yang menerpa skuad Jerman. Selain Ballack, skuad Panser " julukan Jerman " juga kehilangan kiper Bayer Leverkusen Rene Adler, bek Schalke 04 Heiko Westermann, dan gelandang Stuttgart Christian Trasch.

   

Sementara itu, Essien terpaksa dicoret dari daftar 23 pemain Ghana yang di boyong ke Afsel lantaran belum sepenuhnya pulih dari cedera. Bintang Chelsea itu cedera ketika membela Ghana pada Piala Afrika 2010. "Kehilangan Essien sangat berpengaruh besar bagi kami," papar Stephen Appiah, gelandang Ghana, seperti dilansir All Africa.

   

Kebetulan, Essien dan Ballack berasal dari klub yang sama, yakni Chelsea. Selain mereka, masih ada bintang Chelsea lainnya yang terpaksa absen di Piala Dunia karena cedera. Dia gelandang Nigeria John Obi Mikel yang mengalami cedera lutut.

   

Satu persatu pemain harus mengucapkan selamat tinggal pada Piala Dunia 2010. Uniknya, mereka berstatus sebagai kapten. Sebut saja Michael Ballack

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News