Rizal Ramli Bilang Kinerja Kabinet Sekarang Lebih Cepat, Masa sih?

Rizal Ramli Bilang Kinerja Kabinet Sekarang Lebih Cepat, Masa sih?
Rizal Ramli. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli mengklaim para pembantu pemerintahan Jokowi-JK saat ini bekerja lebih cepat dibanding sebelumnya. Penilaian itu diungkap Rizal setelah mengamati hasil kinerja para menteri yang sejauh ini sudah dicapai.

"Pokoknya kabinet reshuffle ini kerjanya lebih cepat dari kabinet sebelumnya," ujar Rizal saat membuka Rakornas Pariwisata 2015 di Jakarta, Kamis (29/10).

Salah satu yang Rizal banggakan yakni terkait rencana pemerintah untuk fokus pada cruise atau kapal pesiar yang diperbolehkan singgah di lima pelabuhan di Indonesia. Bedanya kalau dulu untuk mewujudkan kapal pesiar untuk bisa sandar susahnya bukan main.

Kalaupun bisa bersandar, itu harus dilakukan di satu pelabuhan saja. Nah dengan diperbolehkan kapal pesiar singgah di lima pelabuhan Indonesia, maka jumlah wisata mancanegara akan bertambah. Dari situ devisa negara juga ikut meningkat.

"Kami mau fokus soal cruise, (dulu) ribet soal izin dan birokrasi. Pejabat Indonesia ini kan dulu kalau bisa dibikin sulit kenapa dipermudah. Biar dapet setoran, kami harus ubah paradigmanya itu dengan revolusi mental. Kami bangun marina-marina, khusus turis, cruise dan kapal buat wisata, bukan barang. Tahun depan akan lebih banyak," tukas mantan menteri perekonomian era Gus Dur ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli mengklaim para pembantu pemerintahan Jokowi-JK saat ini bekerja lebih cepat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News