Robot Pengintai Sempat Terlilit Gorden

Robot Pengintai Sempat Terlilit Gorden
Robot Pengintai Sempat Terlilit Gorden
TEMANGGUNG - Sekitar pukul 06.30, Sabtu (8/8) pagi, kepungan pasukan Densus 88 terhadap rumah persembunyian yang diduga Noordin M Top di Desa Beji, Kecamatan Beji, Temanggung makin rapat. Setelah mendobrak pintu depan dengan ledakan bom pembuka, Densus 88 lalu memasukkan robot pengintai ke dalam rumah.

Robot tersebut tampak bergerak maju dan mundur, masuk ke rumah dan kemudian keluar dan berputar-putar di halaman depan rumah sederhana tersebut. Aksi robot ini menjadi hiburan tersendiri masyarakat yang menyaksikan jalannya proses penyergapan terhadap orang yang diduga buronan nomor satu di Indonesia tersebut.

Dilaporkan dari TKP, ada dua robot yang "diterjunkan" untuk mengintai isi rumah tersebut. Dilengkapi dengan kamera dan mampu bergerak lincah meski nirkabel, peran robot tersebut tentu sangat penting bagi Densus 88 sebelum menentukan langkah dan tindakan selanjutnya. Terbukti, robot tersebut bisa mengetahui lebih detail isi rumah tersebut dan Densus 88 akhirnya bisa melakukan penggerebegan tanpa ada satupun anggota Densus 88 yang terluka.

Sempat terjadi adegan lucu, ketika salah satu robot sempat tak bisa bergerak karena terlilit kain gorden yang koyak. Seorang anggota Densus 88 berusaha mendekat dan mendorongnya dengan bambu panjang agar robot yang mirip tank itu terlepas dari lilitannya.

TEMANGGUNG - Sekitar pukul 06.30, Sabtu (8/8) pagi, kepungan pasukan Densus 88 terhadap rumah persembunyian yang diduga Noordin M Top di Desa Beji,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News