Ronaldo Catat Rekor Baru di La Liga

Ronaldo Catat Rekor Baru di La Liga
Cristiano Ronaldo mencoba mencetak gol dengan tendangan setengah salto. Foto: istimewa

jpnn.com - MADRID - Real Madrid sukses menyamai rekor kemenangan terpanjang klub Spanyol. Keberhasilan menekuk Celta Vigo (3-0), Sabtu (7/12), membuat mereka mencatatkan 18 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Hal tersebut menyamai apa yang ditorehkan Barcelona di musim 2005/2006. Saat itu Barca dibesut Frank Rijkaard. Selain torehan 18 kemenangan beruntun, Real Madrid juga mengantarkan salah seorang pemainnya ke daftar rekor baru La Liga.

Ya. Dicatat situs statistik Opta, Minggu (7/12), hat-trick Cristiano Ronaldo ke gawang Celta, membuat CR7 menjadi pemain yang paling cepat membukukan 200 gol di La Liga. Pemain berkebangsaan Portugal itu hanya butuh 178 pertandingan untuk menabung 200 gol tersebut.

Selain itu, Ronaldo juga berada di peringkat pertama untuk urusan pemain yang paling sering membuat tiga gol di satu pertandingan. Kini Ronaldo sudah mencatatkan 23 hat-trick, mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang Alfredo Di Stefano dan Telmo Zarra yang sama-sama mendulang 22 hat-trick. (adk/jpnn)


MADRID - Real Madrid sukses menyamai rekor kemenangan terpanjang klub Spanyol. Keberhasilan menekuk Celta Vigo (3-0), Sabtu (7/12), membuat mereka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News