JPNN.com

Final Euro 2016

Ronaldo Cedera, Portugal vs Prancis Masih Tanpa Gol

Senin, 11 Juli 2016 – 03:02 WIB Ronaldo Cedera, Portugal vs Prancis Masih Tanpa Gol - JPNN.com

SAINT-DENIS - Pukulan berat harus diterima Portugal. Kapten sekaligus ikon mereka, Cristiano Ronaldo, mengalami cedera ketika laga final Euro 2016 baru berusia 25 menit. Dia terpaksa ditandu keluar dan diganti oleh Ricardo Quaresma. 

Tanpa CR7, jelas menjadi kerugian besar bagi Seleccao das Quinas di sisa laga final, terutama babak kedua nanti. Bukan apa-apa, ketergantungan Portugal terhadap Ronaldo begitu besar. 

Terlepas dari itu, babak pertama bisa dikatakan mutlak milik Prancis. Mereka mampu menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 55%. Sementara itu, Portugal hanya 45%. 

Tak hanya itu, Les Bleus juga sanggup memberikan ancaman ke gawang Portugal dengan total 7 tembakan berbanding 4 milik Portugal. Sebanyak 3 berhasil on target. Sedangkan tembakan dari pemain-pemain Portugal tak ada yang mengarah ke sasaran. 

Kendati begitu, Les Bleus tetap masih kesulitan membongkar pertahanan Portugal yang dikawal Jose Fonte. Lini belakang tim asuhan Fernando Santos tersebut cukup disiplin. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Di sisi lain, Portugal memang lebih banyak ditekan. Ketika Ronaldo masih bermain, peluang yang didapat tidak terlalu banyak.

Saat Ronaldo keluar, tampak bahwa Portugal cukup kesulitan dalam melakukan serangan. Peran Nani menjadi sangat dibutuhkan pada babak kedua nanti. Quaresma yang masuk menjadi pengganti juga dituntut bisa menggantikan peran yang ditinggalkan Ronaldo. (epr/JPNN)

Susunan Pemain

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...