Rp 6,5 M di Trigana Air, Hanya Sedikit Banget yang Utuh, Ini Datanya

Rp 6,5 M di Trigana Air, Hanya Sedikit Banget yang Utuh, Ini Datanya
Foto: Ist

jpnn.com - PAPUA - Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) telah menyerahkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) kepada PT Pos Indonesia di Jayapura, Rabu (19/8) kemarin.

Seperti diketahui, dana PSKS Rp6,5 miliar tersebut dibawa dalam pesawat Trigana Air yang jatuh pada Minggu (16/8) di sekitar Pegunungan Bintang, Papua.

Humas PT Pos Indonesia Sofian mengatakan pihaknya telah menerima uang PSKS tersebut, baik yang masih dalam kondisi utuh maupun yang sudah rusak.

"Basarnas menyerahkan uang Rp 536.100.000 dalam keadaan utuh. Kemudian Rp 200 juta dalam keadaan rusak," ujar Sofian kepada JPNN.com, Kamis (20/8).

Dari total Rp6,5 miliar dana PSKS, perseroan telah menerima Rp 736.100.000 dari Basarnas. Lalu kemana sisa dana lainnya?

Sofian menjelaskan pihaknya hanya mendapatkan uang yang sudah berhasil ditemukan tim SAR gabungan. Sisanya, seperti yang sudah terbakar tidak diserahkan karena tidak bisa dihitung lagi.

"Yang diserahkan (uang) yang ketemu saja, yang hilang itu urusan Basarnas," kata Sofian. (chi/jpnn)

 


PAPUA - Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) telah menyerahkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) kepada PT Pos Indonesia di Jayapura,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News