Rp500 Juta untuk 3000 Pengungsi

Rp500 Juta untuk 3000 Pengungsi
Rp500 Juta untuk 3000 Pengungsi
JAKARTA -- Sebagai bentuk kepedulian dan guna meringankan beban para korban bencana, Sinar Mas Group melalui Eka Tjipta Foundation (ETF) bekerja sama dengan Ikatan alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII), mengirimkan bantuan bagi 3000 pengungsi korban letusan gunung Merapi senilai Rp 500 juta.

Bantuan tersebut terdiri dari makanan siap dimakan (biscuit), air mineral kemasan, pelayanan kesehatan dari Eka Hospital dan fasilitas sanitasi (MCK) yang berada di posko-posko UII dan ETF di wilayah pengungsian yang terletak di Magelang dan sekitarnya.

Ketua Umum Eka Tjipta Foundation, Sulistiyanto mengatakan, bantuan jangka pendek yang bernilai Rp500 juta itu mencakup makanan siap saji, obat-obatan seperti obat sakit perut, antidiare serta obat mata. Sedangkan untuk jangka panjang, Eka Tjipta Foundation akan membangun sekolah-sekolah.

"Secepatnya, kami akan mengirimkan pampers untuk anak-anak, pembalut bagi wanita serta selimut, dan tim medis. Sementara itu, untuk bangunan sekolah-sekolah yang ada memang cukup sulit direhabilitasi sehingga perlu dibangun ulang secara total," pungkas Sulistiyanto. (cha/jpnn)

JAKARTA -- Sebagai bentuk kepedulian dan guna meringankan beban para korban bencana, Sinar Mas Group melalui Eka Tjipta Foundation (ETF) bekerja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News