Rustriningsih dan Rusdi Kirana Diundang Ikut Prakonvensi

Rustriningsih dan Rusdi Kirana Diundang Ikut Prakonvensi
Rustriningsih dan Rusdi Kirana Diundang Ikut Prakonvensi

jpnn.com - JAKARTA - Komite Konvensi penjaringan calon presiden Partai Demokrat (PD) akan melakukan prakonvensi kepada dua kandidat konvensi. Kedua orang itu adalah bekas Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih dan CEO Lion Air Rusdi Kirana.

"Masih ada dua lagi Pak Rusdi dan Bu Rustri," kata Juru Bicara Komite Konvensi PD, Rully Charis di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta, Kamis (29/8).

Rully menjelaskan, Rusdi dijadwalkan mengikuti prakonvensi pada pukul 18.30 WIB. Sedangkan Rustri lanjut dia, akan mengikuti proses prakonvensi pada pukul 19.30 WIB.

Proses prakonvensi menurut Rully, akan selesai hari ini. "Enggak diperpanjang. Tetap diselesaikan malam ini," katanya.

Seperti diketahui, orang pertama yang mengikutinya adalah Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal yang menjalani proses ini hari Sabtu (24/8) lalu.

Kemudian pada hari Selasa (27/8), empat orang calon peserta mengikuti proses prakonvensi. Mereka adalah Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan, mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Endriartono Sutarto, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman, dan Ketua DPD Irman Gusman.

Lalu pada hari Rabu (28/8), ada lima peserta yang mengikuti proses prakonvensi, yaitu Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, mantan Kepala Staff Angkatan Darat Pramono Edhie Wibowo, Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang, anggota Badan Pemeriksa Keuangan  Ali Masykur Musa, dan Ketua DPR Marzuki Alie.

Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan menjalani prakonvensi hari ini, Kamis (29/8). Sementara mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menolak ikut serta dalam konvensi usai bertemu dengan Komite Konvensi. (gil/jpnn)

JAKARTA - Komite Konvensi penjaringan calon presiden Partai Demokrat (PD) akan melakukan prakonvensi kepada dua kandidat konvensi. Kedua orang itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News