Saatnya Desak SBY Bubarkan Satgas

Saatnya Desak SBY Bubarkan Satgas
Saatnya Desak SBY Bubarkan Satgas
JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso menyatakan, pihaknya mempersilakan Komisi III DPR berinisiatif meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) segera membubarkan Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum (Satgas PMH).

"Setelah mendengarkan keterangan Gayus tentang keterlibatan Satgas dalam kasus mafia pajak usai hakim memacakan putusannya, saya mempersilahkan jika kemudian Komisi III menuntut Presiden SBY agar Satgas Pemberantasan Mafia Hukum dibubarkan,” kata Priyo, di gedung Nusantara III, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (19/1).

Terkait dugaan peranan Satgas PMH merekayasa kasus mafia pajak sebagaimana yang diungkap Gayus, Priyo menyatakan, dengan adanya testimoni Gayus itu, dirinya meragukan instruksi presiden (Inpres) soal kasus Gayus Tambunan. "Bila memang benar pengakuan Gayus, saya mulai meragukan yang diinstruksikan itu karena nilai-nilai dasar dan instrumen yang dipakai tidak steril," ujar Priyo. Maksud Priyo, Denny juga merupakan staf khusus presiden bidang hukum.

Tidak saja untuk instruksi penanganan kasus Gayus yang harus diragukan, kata Priyo, instruksi-instruksi lain yang berhubungan dengan proses penegakkan hukum pantas pula untuk dipertanyakan.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso menyatakan, pihaknya mempersilakan Komisi III DPR berinisiatif meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News