Sabar, Cak Imin Sikapi Aspirasi soal Cawapres Akhir Tahun

Sabar, Cak Imin Sikapi Aspirasi soal Cawapres Akhir Tahun
Inisiator Nusantara Mengaji Muhaimin Iskandar saat menghadiri acara khataman Alquran di Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (18/11). Foto: Instagram

jpnn.com, PEKALONGAN - Aspirasi yang menginginkan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Muhaimin Iskandar maju sebagai calon wakil presiden pada Pemilu 2019 mendatang terus bergulir. Aspirasi itu juga terdengar saat Muhaimin menghadiri acara semaan dan khataman Alquran di Alun-alun Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (18/11).

Sebenarnya Cak Imin -panggilan Muhaimin- hadir di Pekalongan untuk kegiatan Nusantara Mengaji yang digagasnya. Namun, di acara yang dihadiri puluhan ribu santri dan warga Nahdatul Ulama (NU) itu, Cak Imin dideklarasikan sebagai calon wakil presiden.

Hanya saja, Cak Imin tak mau reaktif. Meski mengapresiasi aspirasi yang muncul, politikus yang digelari Panglima Santri itu tak mau buru-buru mengamini dukungan yang mengalir.

"Saya merespons seluruh aspirasi, di mana-mana pada menginginkan saya maju di wapres. Kita lihat waktu, karena pilpres masih lama,” ujarnya usai mengikuti khataman Alquran.

Cak Imin mengaku butuh waktu untuk menyikapi aspirasi yang terus bermunculan. “Silakan nanti kita lihat perkembangan akhir tahun," lanjutnya.

Yang pasti, politikus asal Jombang itu menghormati aspirasi yang terus mengalir. Sebab, dia makin terpompa untuk terus mengabdi. patut

“Ini memotivasi diri saya untuk terus berbuat terbaik bagi bangsa,” ujarnya usai khataman yang juga dihadiri Ketua Dewan Penasehat Nusantara Mengaji KH Ahsin Sako Muhammad dan Bupati Tegal Ki Enthus Susmono.(ara/jpnn)

 


Aspirasi yang menginginkan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Muhaimin Iskandar maju sebagai calon wakil presiden pada Pemilu 2019 terus mengalir.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News