Sah Bawa Dua Tas Sekaligus

Sah Bawa Dua Tas Sekaligus
Meski baru, tapi sah lho menggunakan dua tas sekaligus dalam satu paduan busana. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Menurut fashion stylist Bimo Permadi, perempuan perlu tampil cantik, namun tetap sesuai kebutuhan. Hal itu berpengaruh pada penggunaan tas sehari-hari. Umumnya, mereka membutuhkan satu tas kecil atau clutch untuk kartu-kartu penting dan ponsel. Tas lebih besar digunakan untuk benda-benda lain seperti make-up. "Nggak masalah untuk bawa-bawa keduanya," ucap Bimo.

Bila dua tas tersebut memiliki motif dan warna yang berbeda, itu sah-sah saja. 

"Justru akan memberikan kesan yang berbeda lagi karena membentuk motif baru," imbuhnya. Bimo mengatakan, jika perlu, siapkan beberapa tas dan sepatu di mobil. "Daripada bawa beberapa baju, kan susah. Dengan tas beda begini, look-nya sudah cocok untuk pagi dan malam," ujarnya saat ditemui dalam acara Masari Fall/Winter 2018 Preview di Tunjungan Plaza kemarin.

Hanaika Heydi, desainer asal Surabaya, mengatakan bahwa gaya itu cukup baru di dunia fashion. "Menarik menyatukan tas kecil dan tas besar gitu," ucapnya. Menurut dia, look tersebut cocok untuk dikenakan ke pesta. Apalagi ditunjang warna-warna pastel yang timeless. "Pakai baju apa aja jadi cocok," imbuhnya.

Bimo juga menegaskan agar para perempuan tak lagi memikirkan motif harus senada. "Mau senada nggak apa-apa, mau ditabrakin sekalian juga nggak apa-apa," jelas pria yang berdomisili di Jakarta itu. Apalagi tas-tas yang kini berada di pasaran memiliki kombinasi beberapa warna. "Misal, pakai dress warna merah, pakai warna turunannya begini cocoklah," ucapnya sambil memegang salah satu tas dengan kombinasi merah muda dan cokelat.

Untuk party look, Bimo menekankan penggunaan warna-warna yang lebih berani. "Warna nude itu malah aku sarankan untuk daily ya," jelas pria berusia 34 tahun itu. Jika ingin tetap mengenakan warna-warna nude, Bimo menyarankan pemakai menambahkan detail mencolok. Misalnya, penggunaan manik-manik atau embellishment. "Kalau malam pakai nude, malah kelihatan kayak telanjang dong," ujarnya, kemudian tertawa. (dya/c6/tia) 


Hanaika Heydi, desainer asal Surabaya, mengatakan bahwa gaya itu cukup baru di dunia fashion


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News