Sah! Bu Mega Ketua Umum PDI Perjuangan 2019-2024

Sah! Bu Mega Ketua Umum PDI Perjuangan 2019-2024
Megawati Soekarnoputri resmi dikukuhkan kembali menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2019-2024. Foto: Istimewa DPP PDIP

jpnn.com, BALI - Megawati Soekarnoputri resmi dikukuhkan kembali menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2019-2024. Keputusan itu diambil dalam Kongres V PDI Perjuangan di Grand Inna Hotel, Sanur, Bali, Kamis (8/8).

Presiden kelima RI itu diambil sumpahnya menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan. Pengambilan sumpah itu dilakukan dalam rapat pleno Kongres V PDI Perjuangan, Kamis malam.

Awalnya, dalam sidang yang dipimpin Soerya Respationo, seluruh pengurus cabang dan daerah menyampaikan sikap dan pandangannya. Pengurus PDIP dari seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri dibagi menjadi sembilan zona. Yakni Sumatera, Sulawesi, Papua, Pulau Jawa dan Bali, Kalimantan, Maluku dan Maluku Utara, Propinsi Aceh, DPLN Zona Eropa dan Amerika Serikat dan DPLN Zona Asia.

Masing-masing pengurus wilayah pun menyampaikan pandangannya atas berbagai isu yang dihadapinya. Namun, semua selalu memulai dengan keputusan dari pengurus di setiap zona untuk meminta dan menyetujui agar Megawati Soekarnoputri kembali memimpin partai untuk periode 2019-2024.

Setelah itu, Soerjo menyatakan keputusan bahwa seluruhnya menyetujui keputusan itu. Dia lalu meminta Megawati Soekarnoputri bersedia diambil sumpahnya menjadi ketua umum.

"Apakah Ibu Megawati Soekarnoputri bersedia untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan periode 2019-2024?" tanya Soerjo.

"Ya, saya bersedia," jawab Megawati.

BACA JUGA: Dengan Hormat, Megawati Minta yang Paling Banyak

Soerya bertanya ke Bu Mega, apakah bersedia kembali menjadi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan? Bu Mega bersedia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News