Senin, 25 September 2017 – 09:42 WIB

Sah, Seluruh Siswa ‘Kelas Siluman’ Dipastikan akan Pindah

Rabu, 13 September 2017 – 20:19 WIB
Sah, Seluruh Siswa ‘Kelas Siluman’ Dipastikan akan Pindah - JPNN.COM

jpnn.com, MEDAN - Ratusan siswa yang masuk tanpa melalui proses Peserta Penerimaan Didik Baru (PPDB) secara online di beberapa SMA Negeri di Medan dipastikan akan dipindah.

Itu merupakan keputusan bulat Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumatera Utara (Sumut) meskipun para orang tua siswa 'kelas siluman' terus menolak.

“Walaupun seratusan orang tua siswa mengamuk untuk melakukan penolakan, kami tetap berkomitmen dengan keputusan awal. Keputusan tersebut yaitu memfasilitasi pemindahan siswa ilegal ke sekolah swasta,” ujar Arsyad seperti dilansir Sumut Pos (Jawa Pos Group), Rabu (13/9).

Dia menyebutkan, setelah pertemuan Senin (11/9/2017) kemarin di kantor Disdik Sumut yang dihadiri para orang tua siswa, sekolah, komite dan perwakilan Ombudsman hingga berujung ricuh, tidak ada lagi pertemuan berikutnya.

Kata Arsyad, pertemuan itu sebenarnya untuk mensosialisasikan solusi yang telah diputuskan.

“Tidak ada lagi pertemuan dengan orang tua, karena kemarin kan sudah ketemu. Kita tetap komitmen memindahkan siswa yang masuk tak lewat jalur PPDB online. Kita tanggung dan fasilitasi pemindahannya,” cetus mantan Kepala Bappeda Sumut ini.

Dia menyatakan, bila ada alasan orang tua siswa yang tak mampu membiayai anaknya ke sekolah swasta, bisa dibantu menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Itu bukan alasan, kan ada nanti dana BOS,” tukasnya.

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini