Sail Sabang 2017, Citilink Siapkan Penerbangan Ekstra

Sail Sabang 2017, Citilink Siapkan Penerbangan Ekstra
Pesawat Airbus A320NEO milik Citilink. Foto Citilink for JPNN.com

jpnn.com, ACEH - Citilink Indonesia menyiapkan penerbangan ekstra dari dan menuju Aceh.

Hal ini dilakukan untuk mendukung gelaran berskala internasional Sail Sabang 2017, yang akan dimulai Selasa (28/11) hingga Selasa (5/12).

"Dalam mendukung program akselerasi destinasi prioritas wisata di Indonesia, Citilink Indonesia menyiapkan penerbangan ekstra dari Jakarta ke Aceh untuk mengakomodir para peserta maupun wisatawan yang akan menghadiri acara berskala internasional tersebut," ujar Vice President Corporate Communications Citilink Indonesa Benny S Butarbutar.

Kegiatan Sail Sabang 2017 ini merupakan ajang yang sesuai bagi Citilink Indonesia untuk turut serta mendukung kemajuan pariwisata bahari nusantara ke dunia, sesuai dengan program akselerasi sektor pariwisata yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia.

Sail Sabang 2017 memiliki makna yang sangat penting bagi percepatan pembangunan di Aceh sebagai titik nol kilometer di ujung barat NKRI.

Karena itu, Citilink Indonesia menyiapkan penerbangan ekstra dari dan menuju Aceh yang terdiri dari satu penerbangan ekstra dengan rute Halim Perdanakusuma - Aceh dengan satu kali transit di Kualanamu, Medan.

"Dengan penambahan penerbangan ini kami harapkan bisa mendatangkan lebih banyak peserta Sail Sabang 2017 ataupun wisatawan ke sini, sehingga bisa turut berkontribusi dalam memajukan pariwisata dan perekonomian lokal maupun nasional," kata Benny.

Selain itu, penerbangan ekstra ke Banda Aceh yang akan berlangsung sejak 28 November 2017, hingga 5 Desember 2017 merupakan salah satu upaya Citilink mendukung pemenuhan target 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia pada 2020.

Untuk melayani rute penerbangan ekstra ke Aceh ini, Citilink Indonesia menggunakan pesawat Airbus A320 yang memiliki kapasitas 180 penumpang.(chi/jpnn)


Citilink Indonesia menyiapkan penerbangan ekstra dari Jakarta ke Aceh untuk mengakomodir para peserta maupun wisatawan yang akan hadir dalam acara tersebut.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News