Sakit, Satu Jemaah Calon Haji Asal Nagan Raya Aceh Gagal Berangkat

Sakit, Satu Jemaah Calon Haji Asal Nagan Raya Aceh Gagal Berangkat
Dokumentasi - Bupati Nagan Raya, Provinsi Aceh, HM Jamin Idham menepungtawari jamaah calon haji (JCH) di Masjid Agung Baitul 'Ala di Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Kamis (16/6/2022). (ANTARA/HO-Dok Pemkab Nagan Raya)

jpnn.com, NAGAN RAYA - Satu jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, gagal berangkat ke tanah suci pada musim haji tahun ini akibat sakit.

Jemaah calon haji yang gagal berangkat bernama Nurhayati, warga Desa Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

“Calon haji yang gagal berangkat ini merupakan jemaah perempuan,” kata Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Wahidin, Sabtu (18/6).

Dia menuturkan jumlah jemaah calon gaji asal Kabupaten Nagan Raya yang berangkat tahun ini 36 orang. 

Namun, karena ada satu JCH sakit, maka total jemaah yang diberangkatkan pada tahun ini menjadi 35 orang. 

Para jemaah calon haji itu tergabung dalam kloter lima gelombang kedua. 

Ke-35 JCH asal Nagan Raya tersebut dijadwalkan akan bertolak ke Arab Saudi melalui Embarkasi Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (19/6) sekitar pukul 03.15 WIB. “Untuk kondisi seluruh jemaah saat ini dalam kondisi sehat. Semua jemaah saat ini sudah berada di Asrama Haji Banda Aceh,”  kata Wahidin. 

Sebelumnya, Bupati Nagan Raya Jamin Idham mengingatkan kepada seluruh JCH yang akan berangkat ke Arab Saudi, agar benar-benar menjaga kesehatan selama berada di tanah suci.

Satu jemaah calon haji asal Nagan Raya, Aceh, gagal berangkat ke tanah suci akibat sakit. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News