Saksi Lihat Jessica Menelepon, Tapi kok di Rekaman CCTV gak Terlihat?

Saksi Lihat Jessica Menelepon, Tapi kok di Rekaman CCTV gak Terlihat?
Pengacara Jessica, Otto Hasibuan. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Perdebatan sengit antara Kuasa Hukum Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sempat mewarnai sidang lanjutan kasus dugaan pembunuhan Mirna Salihin, yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Rabu (7/9).

Perdebatan berawal setelah sebelumnya Direktur Pemasaran PT KIA Motor Hartanto Sukomono bersaksi.

Ia melihat Jessica berdiri di samping meja, di mana Hartanto duduk, sambil berbicara lewat telepon. Waktu itu diperkirakan sekitar Pukul 16.20 WIB.

Atas pernyataan itu, Otto kemudian meminta Majelis Hakim memutar rekaman CCTV, persis menyoroti meja di mana saksi duduk.

Namun setelah diputar, dalam rekaman yang waktunya tertera hampir sama dengan penjelasan Hartanto, tidak terlihat Jessica berdiri di dekat Hartanto.

Perbedaan ini langsung menimbulkan polemik. Apalagi setelah Otto Hasibuan meragukan rekaman yang djadikan alat bukti selama ini asli, atau telah mengalami editan.

Alhasil, sejumlah kuasa hukum mencoba memastikan apakah benar Hartanto melihat Jessica berdiri menelepon di sampingnya.

Selain itu juga meminta saksi memperhatikan kembali rekaman yang ada, sambil menekankan bahwa rekaman telah dinyakan keasliannya oleh sejumlah pakar.

JAKARTA - Perdebatan sengit antara Kuasa Hukum Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sempat mewarnai sidang lanjutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News