JPNN.com

Sampai Malam Ini, Kemenpar Pastikan Wisatawan Tak Ada yang Batalkan Wisata

Kamis, 14 Januari 2016 – 23:19 WIB Sampai Malam Ini, Kemenpar Pastikan Wisatawan Tak Ada yang Batalkan Wisata - JPNN.com
Menpar Arief Yahya/ dok JPNN

JAKARTA -  Menpar Arief Yahya memimpin rapat tim Crisis Center di Kemenpar, Jalan Merdeka Barat, Jakarta sampai tadi malam. Kesan positif ditunjukkan, bahwa wisatawan yang akan berkunjung ke Indonesia, tak membatalkan perjalanan wisata mereka.

"Aman! Semua sudah berjalan normal. Tidak ada pembatalan, baik dari maskapai penerbangan, perhotelan, dan travel agent ke Jakarta. Kami sudah mengecek 14 hotel di sepanjang Jalan Thamrin – Sudirman, tidak ada tamu mempercepat check out, semua confidence suasana sudah pulih," kata Menpar Arief Yahya saat membahas dampak bom ledakan di Jalan Thamrin itu.

"Tim Crisis Center sudah mengecek satu per satu, dan sampai pukul 22.00 WIB aman. Mereka sangat percaya bahwa insiden di Thamrin itu sudah lewat, dan tidak berpengaruh sama sekali," imbuhnya.

Statemen Menpar Arief Yahya itu dibenarkan oleh Herry Lukman, BOD Sari Pan Pacific Hotel, yang paling dekat dengan tempat kejadian perkara (TKP). "Tamu-tamu tidak ada yang complain, tidak ada yang mempercepat kepulangan, apalagi eksodus? Yang sudah reservasi pun tidak ada yang cancel. Kami senang, polisi mengerahkan pasukan K-9, anjing pelacak yang sudah terlatih dan sangat sensitive terhadap bom, jadi kami merasa yakin," aku Herry Lukman, saat diinterview oleh Menpar Arief Yahya via hand phone. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
aam