Samsung Rilis Galaxy Tab Terbaru dengan Baterai Lebih Besar

Samsung Rilis Galaxy Tab Terbaru dengan Baterai Lebih Besar
Samsung Galaxy Tab A 8.0 2019. Foto: Gizmochina

jpnn.com, JAKARTA - Produsen smartphone asal Korea Selatan, Samsung baru saja meluncurkan tablet terbarunya yakni Galaxy Tab A 8.0.

Samsung Galaxy Tab A terbaru muncul cukup awal karena generasi sebelumnya dirilis pada Sepetember 2018. Tablet baru Samsung itu masuk ke dalam jajaran entry-level sehingg tidak hadir dengan desain elegan atau hardware sangat kuat.

Melansir dari Gizmochina, Senin (8/7), Galaxy Tab A 8.0 terbaru itu memiliki layar 8 inci dengan beresolusi 1280 × 800 piksel. Layar menggunakan rasio aspek 16:10 dan dikelilingi bezel besar di keempat sisinya.

Bezel teratas memiliki kamera selfie 2MP serta sensor cahaya. Kemudian Samsung memposisikan kamera belakang di sudut kiri atas perangkat. Meterial di panel belakang tampak terbuat dari logam di bagian tengah dan plastik di tepi akibat antena band.

Tablet tersebut juga hadir dalam varian warna Black dan Silver. Varian Black memiliki bezel berwarna hitam di sekitar layar serta panel belakang hitam. Varian Silver memiliki cangkang abu-abu sementara bezel berwarna putih.

Secara spesifikasi, Galaxy Tab A 8.0 (2019) ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 429 SoC yang didukung RAM 2GB dan ruang penyimpanan internal 32GB di dalamnya. Bila terasa kurang, Anda bisa menambahkan slot microSD yang memungkinkan tambahan hingga 512GB.

Selain itu, Tablet tersebut juga ditunjang baterai berkapasitas lebih besar yaitu 5100 mAH. Galaxy Tab hadir dalam versi WiFi dan LET dan dibundel dengan YouTube Premium gratis selama 2 bulan serta Spotify Premium 3 bulan gratis.

Sejauh ini Samsung belum mengungkapkan rencana kapan akan dilakukan pengiriman dan harga Galaxy Tab A 8.0 (2019).(mg9/jpnn)


Produsen smartphone asal Korea Selatan, Samsung baru saja meluncurkan tablet terbarunya yakni Galaxy Tab A 8.0.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News