Sandi Dapat Tips Membangun Ekonomi dari Bekas Menteri Jokowi

Sandi Dapat Tips Membangun Ekonomi dari Bekas Menteri Jokowi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menerima kunjungan bekas Menteri Koordinator Maritim Rizal Ramli di Balai Kota DKI, Jumat (20/4). Mereka berbincang di Kafe Jakbistro membahas sejumlah agenda, termasuk peningkatan ekonomi ibu kota.

Selain Sandi dan Rizal, dalam pertemuan itu ada juga Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik.

"Hari ini saya mendapat masukan dari Pak Rizal Ramli bagaimana menggerakkan ekonomi Jakarta lebih tinggi lagi saya sampaikan bahwa target kami tujuh persen," ujar Sandi di hadapan wartawan usai pertemuan.

"Beliau sampaikan bahwa dengan strategi yang tepat Jakarta bisa timbul lebih tinggi dari tujuh persen," kata Sandi.

Sandi mengakui bahwa Rizal sangat berpengalaman di sektor ekonomi mengingat pernah membalikkan ekonomi era Gus Dur ke arah yang positif.

Dalam kesempatan ini, Sandi menyampaikan, peningkatan ekonomi dilakukan dengan penciptaan lapangan kerja dengan beberapa program Pemprov DKI.

"Beliau menitipkan beberapa tips-tips yang menurut saya relevan, yaitu fokus pada pemerintahan yang bersih, bagaimana pemerintahan bersih ini tegas kepada tentunya yang mencoba mengambil kesempatan dalam kesempitan dalam ekonomi ini yang belum bergerak sekarang," kata Sandi.

Sementara itu, Rizal menilai upaya Sandi mendorong pencipataan lapangan kerja sudah benar. Namun, Rizal menekankan pentingnya transparansi agar menghindari penurunan ekonomi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menerima kunjungan bekas Menteri Koordinator Maritim Rizal Ramli di Balai Kota DKI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News