Sandiaga Uno Bicara Halal, Ma'ruf Amin: Telat Ente

Sandiaga Uno Bicara Halal, Ma'ruf Amin: Telat Ente
Sandiaga Uno. Foto: Instagram @sandiuno

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut satu KH Ma'ruf Amin menyindir tawaran lawannya Sandiaga Uno yang akan menjadikan Indonesia menjadi pusat halal dunia. Menurut ketua umum Majelis Ulama Indonesia ini, dirinya sudah mencanangkan sejak lama.

"Ada yang bilang nanti, kalau saya katanya akan menjadikan halal dunia. Saya bilang telat ente. Saya bersama MUI sudah 24 tahun ngurusin halal," kata Ma'ruf saat berpidato di acara istigasah dan doa bersama untuk bangsa dalam rangka Harlah Nahdlatul Ulama (NU) di Gelangang Remaja Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2).

Mustasyar Pengurus Besar NU ini melanjutkan, standar halal Indonesia bahkan sudah menjadi patokan dunia. Di Indonesia juga regulasi soal kehalalan sudah diatur.

"UU Jaminan Produk Halal itu sudah ditetapkan. Itu sudah ada, tidak lagi sukarela tapi mandotari atau wajib membuat sertifikat halal," jelas Ma'ruf.

Di samping itu, lanjut Ma'ruf, pemerintah Jokowi juga sudah mencanangkan program ekonomi berbasis syariah. Dewan Pengawas Bank Syariah ini melanjutkan, program tersebut akan terus dikembangkan.

"Makanya saya mau diajak beliau untuk menjadi calon wapres RI," kata Ma'ruf.

Sebelumnya diberitakan, Calon Wakil Presiden nomor urut dua Sandiaga Uno mengaku akan memprioritaskan industri halal di masa kepemimpinannya. Dia berjanji menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi halal dunia jika menang di Pilpres 2019. (tan/jpnn)


Saya bersama MUI sudah 24 tahun ngurusin halal. Pemerintah Jokowi juga sudah mencanangkan program ekonomi berbasis syariah.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News