Sarah Tria Monita Dapat Sambutan Khusus di Bandara Juanda

Sarah Tria Monita Dapat Sambutan Khusus di Bandara Juanda
Sarah Tria Monita (kanan). Foto: AFP

jpnn.com, SIDOARJO - Pesilat peraih medali emas dari pencak silat kelas 55-60 kg, Sarah Tria Monita mendapat sambutan khusus di Bandar Udara Juanda, Surabaya, Senin (3/9).

Sarah disambut Ketua Umum Koni Jatim Erlangga Satriagung, Ketua Harian Koni Jatim M. Nabil, Kadispora Jatim Supratomo dan Kabid Sarpras Dispora Jatim M. Ansori. "Senang dapat sambutan seperti ini. Sebelumnya belum pernah. Ini pertama kali bagi saya,” ucap wanita yang juga istri pesilat Iqbal Candra itu.

Sebenarnya bukan hanya Sarah yang mendapat sambutan di Juanda kemarin. Ada pula Diananda Chirunissa yang menyumbangklan medali perak dalam cabang panahan.

Kemudian ada Riau Ega penyumbang medali perak dari cabang panahan. Selain itu ada Amri Rusdana penyumbang medali perunggu di cabang pencak silat kelas F putra 70-75 kg.

Ketua Umum Koni Jatim Erlangga Satriagung mengaku bangga dengan pencapain para atletnya. Ini sesuai dengan target yang dipatok. Bahkan melebihi target, sebab awalnya Erlangga hanya mentargetkan sembilan medali emas. ”Kami bisa buktikan kepada Indoensia bahwa Jatim kontribusinya paling besar,” ucap Erlangga.

Meski mampu memenuhi target, bukan berarti atlet Jatim tanpa catatan. Sebab dari beberapa nama yang diunggulkan meraih medali emas justru gagal. ”Kami mau mematangkan lagi pemberian materi atau pengawalan dari sisi psikologi agar atlet bisa tenang,” cetusnya.

Sementara itu meski banyak atletnya yang memberikan kontrubusi medali emas di ajang Asian Games. Erlangga masih enggan mengutarakan target untuk Sea Games 2019 yang dilaksanakan di Manila, Filipina. ”Kami belum tahu secara detail nomor yang dipertandingkan, kalau sudah tahu mungkin baru bisa merancang target,” ucapnya. (nia)


Sarah Tria Monita menyumbang medali emas Asian Games 2018 dari pencak silat kelas 55-60 kg.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News