Satgas Antimafia Bola Bakal Garap Waketum PSSI Besok

Satgas Antimafia Bola Bakal Garap Waketum PSSI Besok
Waketum PSSI Joko Driyono. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Satgas Antimafia Bola kembali merencanakan memeriksa sejumlah saksi dalam pengusutan kasus dugaan kecurangan di pertandingan Liga Indonesia. Rencananya, besok (18/1) penyidik bakal memeriksa Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divhumas Polri Kombes Syahar Diantono mengatakan, surat panggilan pemeriksaan sudah dikirim ke Joko Driyono.

“Untuk suratnya sudah dilayangkan pada tanggal 14 Januari 2019," kata Syahar kepada wartawan, Kamis (17/1).

Namun, pihaknya belum bisa memastikan apakah yang bersangkutan hadir memenuhi panggilan besok. Pasalnya, hingga kini belum ada konfirmasi dari Joko.

"Ya, tunggu besok. Kami harap dia memenuhi panggilan," imbuh Syahar.

Diketahui, sejauh ini satgas telah menetapkan 12 orang tersangka dari berbagai laporan.

Di antaranya, anggota Komisi Disiplin PSSI Dwi Riyanto alias Mbah Putih, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Johar Ling Eng, mantan wasit futsal Anik Yuni Artika dan ayahnya yang merupakan mantan anggota Komisi Wasit PSSI Priyanto, lalu seorang wasit pertandingan antara Persibara Banjarnegara melawan PSS Pasuruan bernama Nurul Safarid.

Kemudian ada staf Direktur Penugasan Wasit di PSSI berinsial ML, selanjutnya tersangka dengan inisial YI, CH, DS, P, dan MR. Lalu, Vigit Waluyo yang juga jadi tersangka karena memberikan dana sebesar Rp 115 juta kepada Mbah Putih agar PSMP Mojokerto bisa naik kasta dari Liga 3 ke Liga 2. (cuy/jpnn)


Satgas Antimafia Bola kembali merencanakan memeriksa sejumlah saksi dalam pengusutan kasus dugaan kecurangan di pertandingan Liga Indonesia.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News