Satu-satunya Pemain Inggris di Yunani

Satu-satunya Pemain Inggris di Yunani
Matt Derbyshire. Foto: Sportinglife.com.
PIRAEUS - Hanya segelintir pemain Inggris yang memilih berkarir di luar Inggris. Matt Derbyshire bahkan seorang diri di Liga Yunani. Penyerang kelahiran Blackburn 23 tahun lalu itu telah membela Olympiakos lebih dari setahun terakhir.

Publik Inggris menganggap langkah Blackburn Rovers meminjamkan Matt Derbyshire ke Olympiakos pada 28 Januari 2009 sebagai aktivitas transfer biasa. Seperti klub Premier League lainnya, mereka meminjamkan pemain mudanya ke klub luar Inggris demi menimba pengalaman.

Sejak masuk tim senior Blackburn pada 2004, Derbyshire memang sudahh dipinjamkan kemana-mana. Di antaranya Plymouth Argyle dan Wrexham. Namun, berkarir di Yunani tentu bukan sesuatu yang mudah. Butuh sebulan baginya sebelum mencatat debut di Liga Super Yunani.

Derbyshire cepat berkembang. Tidak butuh waktu lama, mantan penyerang Inggris U-21 itu mendapat tempat reguler. Karir Derbyshire di Negeri Dewa menjulang kala mengantarkan Olympiakos meraih gelar Liga Super Yunani dan Piala Yunani musim lalu.

PIRAEUS - Hanya segelintir pemain Inggris yang memilih berkarir di luar Inggris. Matt Derbyshire bahkan seorang diri di Liga Yunani. Penyerang kelahiran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News