SBY Minta BPN Tertibkan Tanah Terlantar

SBY Minta BPN Tertibkan Tanah Terlantar
SBY Minta BPN Tertibkan Tanah Terlantar
JAKARTA - Presiden SBY meminta jajaran Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk menertibkan tanah-tanah terlantar yang dibiarkan menganggur. Penertiban itu dianggap penting, agar dapat dipergunakan oleh masyakarat untuk mendapatkan manfaat dari tanah tersebut.

Permintaan itu disampaikan oleh SBY dalam kegiatan Peresmian Program Strategis BPN dan Peluncuran Kapal Motor Layanan Rakyat untuk Sertifikasi Tanah (Larasita) di Pantai Marunda, Jakarta Utara, Jumat (16/1). SBY mengungkapkan, banyak tanah saat ini dibiarkan menganggur oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Tanah itu dibiarkan tidak terkelola dan tak dipergunakan.

"Ada hamparan tanah berjuta hektar dibiarkan begitu saja dan tak digunakan oleh tuan tanah yang tidak bertanggung jawab, dan tanah tersebut tidak digunakan (masyarakat). Ini yang harus ditertibkan oleh BPN dan disalurkan untuk dimanfaatkan," ungkapnya.

Presiden juga menyampaikan agar BPN dapat menyukseskan program reformasi agraria, yang dimaknai sebagai land reform plus. Di mana salah satu tujuannya katanya, adalah agar masyarakat memiliki peluang yang besar dalam akses kepemilikan tanah. (har/jpnn)

JAKARTA - Presiden SBY meminta jajaran Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk menertibkan tanah-tanah terlantar yang dibiarkan menganggur. Penertiban


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News