SBY Turut Serukan Perdamaian Dunia di Konferensi Parlemen Asia Afrika

SBY Turut Serukan Perdamaian Dunia di Konferensi Parlemen Asia Afrika
SBY Turut Serukan Perdamaian Dunia di Konferensi Parlemen Asia Afrika

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Majelis Global Green Growth Institute (GGGI) Susilo Bambang Yudhoyono menjadi pembicara utama pada sesi pertama Konferensi Parlemen Asia Afrika di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (23/4).

Dalam pertemuan itu, Presiden Indonesia keenam RI itu turut menyerukan perdamaian dunia.

"Forum ini memang baik digunakan baiknya untuk memastikan kita bisa bekerjasama. Saya katakan, semangat Asia-Afrika tidak pernah hilang, fighting for peace, fighting for justice, and for prosperity," ujar pria yang kerap disapa SBY itu usai mengisi kegiatan di DPR.

SBY mengaku sependapat dengan Presiden Joko Widodo soal dukungan perdamaian negara-negara Asia Afrika pada dunia internasional.

Menurutnya, peringatan KAA ini menjadi waktu yang tepat untuk mendukung perdamaian dunia.

"Timingnya bagus, dunia sedang alami pancaroba, banyak kejadian di belahan bumi yang tak kita kehendaki seperti di Timur Tengah, Afrika, Asia dan tempat lain. Kalau dulu anti kolonialisme dan anti penjajahan, sekarang setelah kita merdeka kita tetap fight for justice atau keadilan, juga perdamaian dan kesejahteraan," imbuh Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

SBY berharap KAA yang diselenggarakan saat ini juga bisa membawa manfaat dan keuntungan Indonesia di tengah perkembangan global. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Majelis Global Green Growth Institute (GGGI) Susilo Bambang Yudhoyono menjadi pembicara utama pada sesi pertama Konferensi Parlemen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News