Sebegini Hadiah yang Diterima Marcus/Kevin dari Pemerintah

Sebegini Hadiah yang Diterima Marcus/Kevin dari Pemerintah
Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya bersama tim pelatih saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi menjemput langsung kedatangan pahlawan olahraga Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (20/3) malam.

Juara All England 2018 dari sektor ganda putra tersebut juga diberikan bonus yang melimpah atas keberhasilannya itu. Marcus dan Kevin masing-masing mendapatkan hadiah Rp 250 juta.

"Gelar ini menjadi kebanggaan sekaligus kegembiraan karena Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 selain persiapan mengikuti Piala Thomas-Uber, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, dan Olimpiade 2020," kata Imam.

Dia mengatakan, keberhasilan Marcus/Kevin ini diharapkan juga memicu atlet-atlet lainnya meraih prestasi tinggi di ranah olahraga dunia. Dia pun menegaskan, tak ada proses yang berbelit untuk kedua atlet tersebut dalam mendapatkan hadiah tersebut.

"Kami ingin menjadikan ini sebagai tradisi kepada atlet dan pelatih dan proses pencairan seperti yang sebelumnya, tanpa perlu ada kode-kode," tegas Imam.

Pasangan yang dijuluki Minions ini memang fenomenal. Mereka tak hanya menjadi juara, tapi mampu mengulang keberhasilan pasangan legenda ganda putra Indonesia Ricky Soebagja/Rexy Mainaki pada 1996 yang bisa mempertahankan gelar All England. Karena itu, Imam menganggap mereka layak mendapatkan bonus tersebut. (dkk/jpnn)

 


Menpora menegaskan tak ada proses yang berbelit untuk ganda putra juara All England 2018 tersebut menerima hadiah.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News