Sebelum Berangkat, Riedl Spontan Minta Pemain Doa Bersama

Sebelum Berangkat, Riedl Spontan Minta Pemain Doa Bersama
Timnas doa bersama sebelum bertolak ke Stadion. Foto: Timnas for JPNN

jpnn.com - MANILA - Timnas Indonesia telah bertolak dari Hotel tempat menginap menuju Stadion Memorial Stadium untuk menjalani laga kontra Singapura, Jumat (25/11) malam. Ada yang berbeda kali ini sebelum Timnas berangkat.

Biasanya, skuat Indonesia langsung menuju bus dan langsung berangkat ke venue pertandingan di Piala AFF 2016. 

Sore ini, Boaz Salossa dkk berkumpul terlebih dulu di Lobi hotel. Saat Alfred keluar dari lift dan melihat semua pemain berkumpul, dia langsung meminta semua elemen tim melingkar.

"Mari berdoa bersama, Alfred langsung bilang secara spontan. Dia langsung minta semua pemain berdoa terlebih dulu bersama-sama," kata Media Officer Timnas, Bandung Saputra.

Ritual ini biasanya dilakukan di ruang ganti, jelang Timnas main, dan di lapangan setelah prosesi menyanyikan lagu nasional Indonesia Raya selesai dilakukan. 

Harapan Timnas untuk bisa lolos memang cukup besar. Namun, selain berbicara hal teknis, berdoa bersama juga bisa membuat pemain secara mental dan psikologis semakin ‎mantap sebelum bertanding.

Saat ini, Timnas masih dalam perjalanan. Jarak yang tak terlalu jauh, memang ditempuh dalam waktu hampir satu jam. 

Beruntung Timnas main di Rizal Memorial Stadium, kalau di Philippine Sport Stadium, perjalanan bisa lebih panjang karena macet. (dkk/jpnn)


MANILA - Timnas Indonesia telah bertolak dari Hotel tempat menginap menuju Stadion Memorial Stadium untuk menjalani laga kontra Singapura, Jumat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News