Sebut Trump Sahabat, Papa Novanto Siap Jembatani Hubungan Indonesia-AS

Sebut Trump Sahabat, Papa Novanto Siap Jembatani Hubungan Indonesia-AS
Setya Novanto saat masih sebagai ketua DPR ketika hadir pada acara bakal calon presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump di New York. Foto: AP

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto memberi selamat kepada Donald Trump yang baru saja terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat. 

"Selamat kepada Donald Trump. Saya berharap, Trump dapat memimpin negara adidaya ini secara demokratis dan berdiri di atas semua etnis, golongqn dan agama," kata Novanto dalam pernyataan tertulis, Rabu (9/11).

Mantan Ketua DPR ini mengatakan bahwa Amerika adalah simbol negara demokrasi di dunia. Karenanya Ia berharap jangan ada arogansi sebagai negara adikuasa. 

"Semoga Trump mampu memimpin dengan baik, bagi rakyat dan negaranya. Juga mampu bersikap adil dalam politik globalnya," sambung politikus yang sempat dipersoalkan terkait pertemuannya dengan Trump, di sela-sela kampanye Pilpres AS.

Bagi Novanto, kemenangan Trump atas pesaingnya Hillary Clinton, merupakan kemenangan luar biasa. Sebab, disaat bersamaan Partai Republik yang jadi kendaraan politiknya juga menguasai parlemen dan senat.

Novanto pun memberi sinyal kepada Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla bahwa sebagai teman Donald Trump, dirinya siap menjembatani penguatan hubungan kedua negara, Indonesia-AS.

"Sebagai sahabat, saya siap bantu pemerintah menguatkan hubungan dengan Amerika, terutama di bidang investasi dan perdagangan," pungkasnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto memberi selamat kepada Donald Trump yang baru saja terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News