Sehari 1,2 Juta Orang Tewas Kecelakaan

Pekan Nasional Keselamatan Jalan

Sehari 1,2 Juta Orang Tewas Kecelakaan
Sehari 1,2 Juta Orang Tewas Kecelakaan
JAKARTA-- Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO mencatat sebanyak 1,2  juta korban meninggal per tahun atau 3.288 jiwa per hari akibat kecelakaan di dunia. Hal ini diungkapkan, Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal saat meresmikan pembukaan Pekan Nasional Keselamatan Jalan ke-3 tahun 2009 di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (24/6).

"Kampanye ini merupakan program pengimplementasian dari resolusi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) tentang Improving Global Road Safety," ujarnya. Improving Global Road Safety adalah  program untuk menekan angka kecelakaan di jalan yang menurut catatan WHO telah pada kondisi mengkhawatirkan.

"Tujuan digelarnya even besar ini adalah untuk melaksanakan kampanye keselamatan jalan dalam tataran global, regional dan nasional untuk meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan transportasi jalan," paparnya.

Selain itu diharapkan pula dapat membangkitkan kesadaran seluruh pihak dan lapisan bahwa keselamatan transportasi jalan merupakan tanggung jawab bersama.(lev/JPNN)

JAKARTA-- Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO mencatat sebanyak 1,2  juta korban meninggal per tahun atau 3.288 jiwa per hari akibat kecelakaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News