Sejumlah Pejabat Ramai-ramai Kembalikan Uang ke KPK, Alamak!

Sejumlah Pejabat Ramai-ramai Kembalikan Uang ke KPK, Alamak!
Sejumlah pejabat mengembalikan fee proyek kepada KPK terkait suap proyek di Ditjen Perkeretaapian (DJKA) Kemenhub. Ilustrasi Foto: Soetomo Samsu/JPNN.com

jpnn.com - SEMARANG - Kasus dugaan suap proyek di Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan saat ini sudah disidangkan di Pengadilan Tipikor Semarang, Jawa Tengah.

Terkait kasus tersebut, sejumlah pejabat Kelompok Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Kementerian Perhubungan untuk berbagai proyek di Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jawa Bagian Tengah ramai-ramai mengembalikan fee yang diperoleh kepada KPK.

Pejabat pokja proyek jalur ganda peningkatan jalur KA Solo Balapan hingga Kalioso di Kota Solo, Jawa Tengah, Heni Purwaningtyas, dalam sidang dugaan suap proyek di Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan di Pengadilan Tipikor Semarang, Kamis (19/10), mengaku telah mengembalikan seluruh uang yang diperolehnya dari berbagai paket pekerjaan tersebut.

Pada proyek jalur KA Solo Balapan hingga Kalioso, saksi merupakan anggota pada proyek di JGSS 2 , 3, 4, dan 5.

Heni mengaku dari keempat paket pekerjaan tersebut, dirinya menerima uang Rp280 juta yang besarannya bervariasi untuk masing-masing pekerjaan.

"Semua sudah saya kembalikan melalui rekening penampungan KPK," katanya dalam sidang yang dipimpin Hakim Ketua Gatot Sarwadi tersebut.

Heni mengakui uang yang diterimanya berasal dari ketua pokja. Uang itu berkaitan dengan pemenangan pihak tertentu dalam proyek DJKA itu

Edi Purnomo yang merupakan pejabat pokja proyek jalur ganda peningkatan jalur KA Solo Balapan hingga Kalioso, memberikan kesaksian serupa.

Sejumlah pejabat ramai-ramai mengembalikan fee yang diperoleh kepada KPK terkait suap proyek di Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kemenhub.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News