Sekjen PAN Optimis Muhammadiyah Tak Mendua

Sekjen PAN Optimis Muhammadiyah Tak Mendua
Sekjen DPP PAN Taufik Kurniawan.
YOGYAKARTA - Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan mengaku yakin Muhammadiyah tidak akan mendua dalam hal partai politik. Alasan Taufik, karena PAN dilahirkan oleh Muhammadiyah.

Bahkan Taufik mengaku tidak khawatir jika ada partai politk lain mencoba menarik Muhammadiyah. "Kalau ada upaya seperti itu (parpol selain PAN mendekati Muhammadiyah), maka pihak manapun harus memahami relasi antara Muhammadiyah dan PAN," ujar Taufik kepada JPNN di sela-sela Muktamar Muhammadiyah di Yogyakarta, Sabtu (3/7).

Dijelaskannya, sejarah PAN dan ormas pendirinya, Muhammadiyah, berbeda dengan partai-partai lainnya. Menurut Taufik, PAN adalah satu-satunya partai yang dilahirkan oleh Muhammadiyah sebagai hasil sidang Tanwir ke-2 di Semarang tahun 1999.

"Saat itu Ketua PP Muhammadiyah Pak Amien Rais diberikan amanah untuk mendirikan PAN. Jadi tidak mungkin dengan sejarah itu Muhammadiyah meninggalkan PAN. PAN sendiri juga tidak akan meninggalkan Muhammadiyah karena berkatnya PAN lahir,” sambung Taufik.

YOGYAKARTA - Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan mengaku yakin Muhammadiyah tidak akan mendua dalam hal partai politik. Alasan Taufik,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News