JPNN.com

PDIP Ingin Satukan Parpol Sempalan

Minggu, 04 Juli 2010 – 09:57 WIB PDIP Ingin Satukan Parpol Sempalan - JPNN.com
PDIP Ingin Satukan Parpol Sempalan
JAKARTA -- Menghadapi Pemilu 2014, PDIP punya mimpi besar. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu berusaha merangkul semua partai sempalan untuk kembali di bawah satu payung, yakni banteng moncong putih. "Kami memang ingin mengumpulkan balung pisah (saudara yang terpisah-pisah, Red) ," kata Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo saat ditemui di kediamannya, Jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, kemarin (3/6).

Kelompok parpol banteng pecahan PDIP itu terutama PNI Marhaenis yang dipimpin Sukmawati, Partai Pelopor yang didirikan Rachamawati Soekarnoputri, dan Partai Nasional Benteng Kerakyatan (PNBK) yang dinakhodai Eros Djarot.

Tjahjo menuturkan, jajaran PDIP kini terus membangun komunikasi politik yang intensif. Bukan hanya komunikasi dengan para senior partai atau anggota partai yang sudah tidak aktif, melainkan juga dengan tokoh-tokoh yang telanjur pindah atau membentuk partai sendiri. Harapan utama, tentu saja semua bisa dikonsolidasikan untuk bersama-sama dalam satu barisan menghadapi pemilu mendatang.

"Syukur-syukur semua banteng nasionalis dan Pancasila bisa kembali ke kandang bersama untuk membangun bangsa ini sebagaimana keinginan Bung Karno," ujar Tjahjo yang juga Ketua Fraksi PDIP di DPR, lantas tersenyum.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo