Senin, 27 Mei 2019 – 04:55 WIB

Selain Mobilio, Honda CRV Mulai Mendapat Tekanan

Senin, 18 Maret 2019 – 18:42 WIB
Selain Mobilio, Honda CRV Mulai Mendapat Tekanan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Honda Prospect Motor (HPM) sudah harus membangun strategi baru ketika dua produk andalannya di dua segmen berbeda, yakni Low MPV dengan Honda Mobilio dan medium SUV dengan Honda CR-V mendapat tekanan di pasar.

Honda Mobilio sudah setahun silam babak belur dihajar Mitsubishi Xpander dan kawan-kawan di kelasnya. Penjualannya menurun drastis dari tahun ke tahun.

BACA JUGA: HPM Setengah Hati Rilis Honda Mobilio, Kami Takut Tak Ada Lagi yang Membelinya

Sementara itu, di segmen medium SUV Honda CR-V mulai mendapat tekanan dari pemain asal Tiongkok, Wuling Alamz yang baru sebulan resmi dirilis

Diolah dari data distribusi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) per Februari 2019. Potongan kue milik Honda Mobilio semakin mengecil, di mana selama Februari hanya mampu menjual 923 unit (retail sales) dengan market share tersisa 5 persen saja. Padahal, HPM baru saja melakukan penyegaran.

Adapun Honda CR-V, distribusinya langsung tertekan oleh pemain baru dari Tiongkok, Wuling Almaz yang sudah mampu menorehkan angka distribusi terbanyak yaitu 586 unit, sementara CR-V hanya 534 unit.

Begitu pula dengan pemain lain seperti Mazda CX-5 tertinggal jauh dengan capaian 128 unit dan Tucson hanya 11 unit.

Kendati demikian, torehan manis Wuling Almaz tidak serta merta menunjukkan hasil positif pada bulan-bulan ke depan. Bulan pertama biasanya merupakan proses pemenuhan stok dari pabrik ke dealer. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar