Selama Tangani Timnas, Aji Santoso Akrab dengan Kalah Telak

Selama Tangani Timnas, Aji Santoso Akrab dengan Kalah Telak
Aji Santoso. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - KEKALAHAN telak 0-5 Timnas U-23 saat berhadapan dengan Vietnam U-23 di perebutan tempat ketiga SEA Games, Senin (15/6) siang, menambah daftar rekor kekalahan telak Aji Santoso saat menangani Timnas. Pelatih berkacamata itu pernah mencatatkan kekalahan terbesar saat dipukul Bahrain 0-10, pada 2012 silam.

Gaya permainan yang diusung Aji memang cukup menghibur dan mampu tampil agresif di setiap laga. Namun strategi yang diterapkan pelatih 44 tahun itu memiliki ketimpangan saat bertahan.

Total, semenjak dilatih Aji, timnas pernah kalah telak dengan kebobolan lebih dari 3 gol sudah 6 kali. Selain kalah dari Bahrain, Timnas U-23 kalah 0-6 dari Thailand di Asian Games 2014, kemudian dicukur Korea Utara 1-4.

Pada 2015, dalam kualifikasi Piala Asia U-23, Skuat Garuda Muda dihajar Korea selatan 0-4. Kemudian, di SEA Games, tim polesan Aji dihajar Myanmar 2-4, Thailand 0-5 dan terakhir dihajar 0-5 oleh Vietnam. (dkk/jpnn)


KEKALAHAN telak 0-5 Timnas U-23 saat berhadapan dengan Vietnam U-23 di perebutan tempat ketiga SEA Games, Senin (15/6) siang, menambah daftar rekor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News