Seleksi CPNS Gandeng PTN dan LSM

Seleksi CPNS Gandeng PTN dan LSM
Seleksi CPNS Gandeng PTN dan LSM
JAKARTA – Dalam proses seleksi CPNS, pemerintah daerah diminta menggunakan jasa perguruan tinggi negeri (PTN) dalam penyusunan materi soal untuk seleksi CPNS 2010. PTN yang dimaksud harus memiliki krebilitas tinggi dan dinilai independen.

"PTN yang ditunjuk pemda harus PTN besar dan telah terukur kualitasnya. Ini agar soal yang disusun berkualitas dan pihak PTN juga tidak membocorkannya keluar," kata Deputi SDM bidang Aparatur Kementerian PAN&RB Ramli Naibaho, Kamis (7/10).

Meski sudah ada kerja sama dengan Kementerian Pendidikan Nasional, namun menurut Ramli, kewenangan menentukan PTN tetap berada di Pemda. Kemendiknas hanya memberikan rekomendasi mana PTN yang berkualitas atau tidak.

"Kalau misalnya ada dua PTN, terserah Pemda yang menentukan. Biar lebih objektif lagi, Pemda bisa menggandeng LSM yang telah punya nama, bukan abal-abal, biar mereka bisa ikut mengontrol penyusunan soal," tuturnya.

JAKARTA – Dalam proses seleksi CPNS, pemerintah daerah diminta menggunakan jasa perguruan tinggi negeri (PTN) dalam penyusunan materi soal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News