Semen Indonesia Ingin Akuisisi Pabrik di Myanmar

Semen Indonesia Ingin Akuisisi Pabrik di Myanmar
Semen Indonesia Ingin Akuisisi Pabrik di Myanmar
JAKARTA - PT Semen Indonesia gencar melakukan aksi korporasi. Setelah berhasil mengakuisisi pabrik semen di Vietnam, induk BUMN semen ini kini telah melakukan pembicaraan dengan tiga perusahaan asal Myanmar untuk melebarkan usaha di negeri itu.

"Sedang kita pelajari opsi-opsi apa yang lebih baik bagi Semen Indonesia. Mudah-mudahan tahun depan sudah ada kesepakatan dengan mitra lokal di Myanmar," kata Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto dalam keterangannya, akhir pekan kemarin.

Kemungkinan bentuk ekspansi yang akan dilakukan Semen Indonesia adalah akuisisi perusahaan semen Myanmar. Karena kalau perseroan membangun sendiri pabrik di sana akan memakan waktu lama. Kalau akuisisi pabrik, produksi bisa langsung jalan setelah kesepakatan dicapai.

Dwi menegaskan, Semen Indonesia tidak ingin hanya investasi di Myanmar. Perusahaan plat merah ini ingin juga memiliki pabrik di negara tersebut. Jika ekspansi bisnis Semen Indonesia di Myanmar terealisasi, dunia internasional pasti akan mengenal nama Semen Indonesia.

JAKARTA - PT Semen Indonesia gencar melakukan aksi korporasi. Setelah berhasil mengakuisisi pabrik semen di Vietnam, induk BUMN semen ini kini telah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News