Semoga Bu Risma Tersentuh Lihat Tanda Tangan Ribuan Warga Surabaya Ini

Semoga Bu Risma Tersentuh Lihat Tanda Tangan Ribuan Warga Surabaya Ini
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto:dok. JPNN

jpnn.com - SURABAYA—Warga Surabaya bersungguh-sungguh menunjukkan sikap penolakan Risma bergabung di Pilkada DKI Jakarta. Ribuan warga Surabaya kemarin menggalang aksi tanda tangan di area Taman Bungkul dilakukan untuk menolak itu.

Warga Surabaya berharap Risma tetap bertahan di Surabaya sebagai wali kota hingga masa jabatannya berakhir. Komunitas pemuda yang mengatasnamakan Love Surabaya menjadi penggagas aksi tersebut.

Bahkan, ribuan warga Surabaya yang tengah berada di acara Car Free Day ikut membubuhkan tanda tangan di kain putih sepanjang 50 meter. Selain itu,  massa juga membentangkan poster menolak dan melarang Walikota Surabaya bertarung dalam Pilgub DKI.

Menurut koordinator aksi dari Komunitas Love Surabaya, Sandy Setiawan, aksi ini sengaja digelar untuk menggalang dukungan dari warga Surabaya yang tidak setuju Risma maju dalam Pilgub DKI Jakarta.

“Bagi kami Bu Risma merupakan sosok pemimpin yang mampu membawa Surabaya menjadi kota yang maju, bersih dan banyak meraih penghargaan nasional dan internasional,” ujar Sandy.

Mereka menilai tidak ada pengganti sepadan dengan Risma jika nanti meninggalkan jabatannya dan maju dalam Pilgub DKI.

Hal senada juga dilontarkan sejumlah warga Surabaya yang keberatan walikotanya ikut dalam Pilgub DKI. Menurut warga Surabaya, Risma merupakan walikota terbaik yang bisa membawa perubahan positif bagi Kota Surabaya dan berharap Risma tetap menjadi Walikota Surabaya hingga masa jabatannya selesai.

Rencananya, aksi penggalangan tanda tangan tolak Risma bertarung dalam Pilgub DKI ini akan diserahkan langsung ke Walikota Surabaya. (end/flo/jpnn)

SURABAYA—Warga Surabaya bersungguh-sungguh menunjukkan sikap penolakan Risma bergabung di Pilkada DKI Jakarta. Ribuan warga Surabaya kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News