Sengaja Turunkan Pemain Muda Supaya Bermental Baja

Sengaja Turunkan Pemain Muda Supaya Bermental Baja
Yogi Rahadian, salah seorang pemain muda yang menjadi tulang punggung Mitra Kukar musim depan. Foto: DONNY ADITYA/KALTIMPOST/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Dua laga di babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2017 sudah dilalui Mitra Kukar. Dalam kesempatan itu pula, Jafri Sastra selaku pelatih memercayakan pemain muda dalam skema yang diusungnya.

Sayangnya, tidak semua pemain muda memiliki mental baja. Beberapa di antaranya justru terlihat gugup dan sering melakukan kesalahan.

Hanya, pelatih berdarah Minang itu enggan menghakimi. Sebab, yang dibutuhkan saat ini adalah memompa semangat mereka agar mampu tampil sesuai harapan.

Sejauh ini, dua pemain promosi dari tim junior seperti Dika Pratama dan Abdul Rohim sudah diberikan kepercayaan tampil. Keduanya berposisi sama, gelandang bertahan. Dari kacamata Jafri, mental bertanding Dika lebih baik.

“Kebanyakan pemain muda bermasalah dengan mental bertanding. Itu yang terjadi pada Abdul Rohim di laga kemarin. Tapi itu bukanlah masalah serius. Mental akan datang seiring jam terbang. Itu yang sedang saya bangun di tim ini,” kata pelatih 51 tahun itu kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group) Senin.

Menghadapi Persipura Jayapura di laga pamungkas Grup A, tak menutup kemungkinan pelatih asal Padang, Sumatra Barat itu mencoba memainkan pemain muda yang belum pernah diturunkan. Seperti Riki Pambudi (Penjaga Gawang) dan Rizky Ramadhan (bek kiri).

“Kami masih lihat progres mereka (pemain U-23). Bisa saja yang sudah dimainkan atau justru yang belum dimainkan akan coba saya turunkan. Semua tergantung tekad mereka untuk maju,” sebut ayah dua anak itu.

Belum mendapatkan waktu reguler tak membuat Rizky Ramadhan minder. Menurutnya, pelatih lebih mengerti apa yang dibutuhkan tim.

 Dua laga di babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2017 sudah dilalui Mitra Kukar. Dalam kesempatan itu pula, Jafri Sastra selaku pelatih memercayakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News