Seorang Fan Tertua Meratapi Kegagalan Rumania

Seorang Fan Tertua Meratapi Kegagalan Rumania
Maria untuk kali pertama dalam hidupnya menyaksikan laga Rumania di dalam stadion. FOTO: UEFA

jpnn.com - LYON - Kekalahan dari Albania menghentikan petualangan Rumania di Euro 2016. Mereka harus angkat koper dan pulang ke Rumania. Hal ini membuat sedih fans, termasuk Maria Cornea. 

Seperti diketahui, Maria adalah fan tertua Rumania yang datang langsung ke Prancis. Pada Oktober mendatang dia genap berusia 90 tahun. Dari tiga laga di fase grup, Maria selalu menonton laga Rumania. 

Menariknya, ini untuk pertama kali dia melihat dan mendukung langsung timnas Rumania di dalam stadion. Sebelumnya dia hanya menyaksikannya lewat layar kaca. 

Kedatangan Maria ke Prancis juga atas undangan menantunya yang tinggal di Detroit, Amerika Serikat. Keduanya lantas terbang dari AS ke Prancis untuk mendukung Rumania di Euro 2016. 

Sebagai pecinta sepak bola, Maria memang lebih suka menyaksikan lewat layar kaca. Sekadar info, terakhir kali dia datang ke stadion pada 1958 silam. Kala itu, dia bersama suaminya menyaksikan sebuah pertandingan sepak bola yang melibatkan tim lokal Rumania. 

Sebelum menonton Rumania bertarung melawan Albania, Maria menuliskan dukungan di Facebook resmi timnas Rumania.

"Para pemain harus menyiapkan diri secara sungguh-sungguh. Semua demi kemenangan dan itu akan membuat kebahagiaan bagi bangsa. Dengan bantuan Tuhan, Rumania akan menang. Ayo Rumania!" tulisnya. 

Sayang sekali, Maria menjadi salah satu saksi hidup kegagalan Rumania di Euro 2016. Pertama kali memberikan dukungan langsung di dalam stadion, Maria harus melihat Rumania kalah dan tersingkir. (epr/JPNN)

LYON - Kekalahan dari Albania menghentikan petualangan Rumania di Euro 2016. Mereka harus angkat koper dan pulang ke Rumania. Hal ini membuat sedih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News