Sepatu dari Kulit Babi Dijual Bebas

Sepatu dari Kulit Babi Dijual Bebas
Sepatu dari Kulit Babi Dijual Bebas
PONTIANAK - Warga Pontianak mesti lebih berhati-hati membeli sepatu. Pasalnya ditemukan sepatu berbahan kulit babi yang dipajang bebas di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Pontianak. Sepatu berbahan kulit babi itu dicampur dengan sepatu dari kulit binatang lain tanpa diberi keterangan khusus bahwa sepatu itu berbahan kulit babi. Kejadian ini ditemukan di sebuah toko penjualan sepatu di Pontianak.

Ceritanya berawal dari keinginan Ali Riza Haddad membeli sepatu di pusat perbelanjaan terbesar di Pontianak itu. Dia mengunjungi toko penjual di sebuah perbelanjaan pada Senin (25/2) sore. Tanpa sengaja dia memeriksa sepatu merk Pierre Cardin. Pada bagian dalam sepatu terdapat stiker bertuliskan pig skin lining (lapisan kulit babi).

Riza terperanjat dan segera memanggil penjaga toko itu serta menanyakan kebenaran informasi yang terselip di bagian dalam sepatu itu. “Saya tanyakan ke penjaga apakah betul sepatu itu berbahan baku kulit babi. Ternyata betul. Sebagai konsumen, saya kecewa informasi soal bahan baku produk itu tidak transparan,” kata Reza seperti diberitakan Pontianak Post (JPNN Grup), Rabu (26/2).

Dia kembali menelusuri berbagai merek sepatu yang dipajang dan ditemukan tiga merk sepatu berbahan baku kulit babi. Ketiga merek itu adalah Kickers, Rohde, dan Pierre Cardin. Ketiganya dipajang tanpa pemisah dengan produk-produk berbahan baku kulit sapi atau kerbau.

PONTIANAK - Warga Pontianak mesti lebih berhati-hati membeli sepatu. Pasalnya ditemukan sepatu berbahan kulit babi yang dipajang bebas di sebuah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News